Laman

Harapan Indonesia Jadi Trend Setter Fashion Muslim Di Tahun 2015

busana muslim
Pemerintah Indonesia menargetkan Negara Zamrud Khatulistiwa ini menjadi acuan busana muslim dunia pada tahun 2015 mendatang termasuk aksesorisnya seperti grosir jilbab murah. Berbagai cara sudah ditempuh pemerintah khususnya empat kementerian RI, yakni Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; Kementerian Perindustrian; Kementerian Perdagangan; dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

Salah satu cara yang cukup efektif dilakukan pemerintah adalah mengikutsertakan beberapa komunitas di Indonesia. "Yang cukup ampuh itu dengan mengajak berbagai komunitas. Salah satunya adalah komunitas hijabers," kata Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah Kementerian Perindustrian Euis Saedah dalam acara konferensi pers Indonesia Fashion Week pada Selasa 5 Februari 2013.


Pihaknya juga akan berkoordinasi secara struktural dengan Dewan Kerajinan Nasional yang diketuai oleh istri wakil Presiden RI Herawati Boediono serta Dewan Kerajinan Daerah yang diketuai oleh para istri gubernur propinsi masing masing. Dengan bantuan struktural itu, diharapkan pemerintah dapat pula menyambungkan kreasi pengrajin daerah dengan keahliannya dalam memproduksi sulaman, motif atau kekayaan lainnya dengan para desainer Indonesia.

Indonesia pun sudah beberapa kali memamerkan kecantikan gaya busana muslimnya ke berbagai negara seperti Prancis dan Jepang. "Sebagai contoh, pada 2011 lalu kami membawa 13 desainer Indonesia ke pusat mode di Perancis. Dan di pusat mode itu, mereka dilihat oleh 2.471 orang," kata pemimpin redaksi majalah muslimah bulanan Noor, Jetti R Hadi.

Wakil Menteri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar pun yakin target itu akan tercapai. Ia membandingkan pasar pakaian muslim di dunia. "Di dunia ini jumlah manusianya 6,4 miliar orang. Dan 1,8 miliar di antaranya adalah warga muslim," katanya pada kesempatan yang sama.

Melihat kondisi itu, Sapta yakin bahwa Indonesia pasti bisa menjadi kiblat pakaian muslim pada 2015 nanti. Apalagi ditambah fakta bahwa Indonesia adalah sebuah negara yang umat muslimnya paling banyak yang semakin bertambah untuk mengenakan jilbab dan ini peluang bagi grosir jilbab murah, walau Indonesia bukan merupakan negara islam.

Presenter VJ Daniel mengakui gaya berpakaian wanita muslim Indonesia cantik-cantik. Bahkan ia pun mengakui bahwa wanita Indonesia berjilbab lebih cantik daripada wanita berjilbab negara serumpun seperti dari negeri Malaysia. "Rossa saja kalau pakai jilbab jauh lebih cantik daripada Siti Nurhaliza," katanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Peluang Usaha Rumahan | Peluang Usaha Modal Kecil | Powered by blogger.com | Template Simple | Terima kasih atas kunjungan Anda