Laman

Turban Hijab, Busana Jilbab Yang Praktis dan Modis

ciput turban bunga
Gaya berbusana muslim kini kian marak digandrungi kaum hawa. Model grosir jilbab murah atau hijab pun kini tampil dengan ragam bentuk yang menarik, salah satunya model turban hijab.

Turban atau serban pada dasarnya adalah kain penutup kepala yang dikenakan oleh para lelaki di kawasan Timur Tengah seperti Pakistan dan India. Namun, seiring perkembangan mode busana muslim di dunia, turban dijadikan sebagai trend baru berhijab oleh kaum perempuan.

Desainer busana muslim Malaysia Errin Ugaru, mengatakan turban menjadi model baru berjilbab kerana bentuknya yang sederhana dan mudah dipakai. "Turban itu praktikal dan ringan sehingga sesuai untuk perempuan yang baru belajar menggunakan tudung ataupun yang sudah lama." kata Errin pada saat gelaran Malaysia Muslimah Festival di Sabuga Bandung, Rabu, 30 Januari 2013.

Cara menggunakan turban iaitu dengan menyimpul kain atau langsung menggunakannya di atas kepala. Saat ini sudah banyak model turban yang dijual di pasaran dengan banyak pilihan. Mulai dari model turban bilqis, iaitu ciput turban yang di reka bentuk dengan banyak jahitan dan penuh kerutan. Ada juga model silang dan model tumpuk.

Jenis bahan turban juga pelbagai, mulai dari bahan kaos, sifon, semi rajut dan lain-lain. Turban hijab identik dengan bahan-bahan ringan kerana itu akan membuat si pemakai lebih selesa seperti yang ada di grosir jilbab murah. "Turban motif bunga dan pelangi dengan warna-warna cerah menjadi salah satu model kegemaran para hijaber muda. Biasanya motif tersebut sesuai untuk perempuan yang aktif di luar rumah," kata Errin.

Sedangkan pereka busana muslim Lia Soraya, mengatakan turban juga sesuai diaplikasikan untuk style glamour dan elegan pada ibu-ibu. "Turban boleh digunakan untuk ke pesta. Misalnya digabungkan dengan ciput ninja dengan kreasi bross serta dress panjang bahan ringan," kata pereka yang merancang busana untuk ibu-ibu muda itu.

Inspirasi berjilbab menggunakan turban kini sudah menjamur di kalangan remaja maupun Ibu-ibu. Yeyen Sofiani, hijaber asal Bandung mengaku sangat selesa menggunakan turban hijab bermotif bunga dengan warna pastel. Dirinya seringkali menggunakan turban ketika dinas ke pejabat ataupun dalam perjalanan sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peluang Usaha Rumahan | Peluang Usaha Modal Kecil | Powered by blogger.com | Template Simple | Terima kasih atas kunjungan Anda