Laman

Cara Memilih Kerudung

cara memilih kerudung
Grosir jilbab tanah abang  akan berbagi tentang memilih jilbab saat lebaran tibaKita semua tahu bahwa jilbab merupakan salah satu bagian yang selalu melekat pada seorang muslimah. Model jilbab yang cantik akan semakin menonjolkan sosok muslimah yang anggun dan berwibawa. Apalagi kalau dikenakan saat Lebaran atau momen-momen tertentu ya. Walaupun, pada hakekatnya fungsi utama jilbab adalah untuk menutup aurat, akan mempunya nilai lebih jika tahu tips cara memilih kerudung.

Mendekati lebaran atau hari raya idul fitri, pastilah sahabat semua mulai memilih model dan desain jilbab lebaran terbaru yang sesuai dengan selera masing-masing. Mengenakan jilbab adalah merupakan hal yang sangat indah, menutup aurat nyaman dan mendinginkan. Jilbab juga bisa membantu kita untuk mengintrsopeksi diri, perbaikan prilaku dan tutur kata.. Jembatan menuju kebaikan, penyesuaian yang lebih baik dan tentu saja merupakan identitas seorang muslimah.

Dalam berjilbab, akan banyak menemukan ketenangan batin yang luar biasa, tambahan semangat, kepercayaan diri, serta kenyamanan yang luar biasa indah. Apalgi jika dari  awal memamaki jilbab jilbab lebih dimotivasi dari diri sendiri dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Berikut ini saya berikan beberapa tips cara memilih model jilbab untuk lebaran agar nyaman dikenakan dan semakin terlihat luwes dalam berjilbab.

Semoga bermanfaat ya.

Tips Memilih Jilbab Cantik Model Lebaran Terbaru

-  Bahan Jilbab
Sebaiknya pilihlah bahan jilbab yang ringan, nyaman, adem dan praktis. Dan ingat bahwa harga mahal belum tentu nyaman dikenakan. Terkadang justru jilbab murah terasa enak untuk dipakai.

Untuk aktivitas diluar ruangan atau ruangan tanpa AC sebaiknya menggunakan bahan yang banyak menyerap keringat seperti jilbab bahan kaos atau katun yangmembawa efek dan adem daat dikenkan. 

Untuk kegiatan sehari-hari seperti kuliah atau bekerja, maka sebaiknya menggunakan jilbab yang simpel yang tidak ribet sat dikenakan agar tidak mengganggu aktivitas. Pilihlah jilbab yang membuat Anda nyaman pada tubuh Anda. Dan lebih bagus lagi jika jilbab yang dikenakan bisa menyerap keringat. Seiring dengan waktu, kemampuan dan seni untuk memilih bahan jilbab akan timbul dengan sendirinya.

-  Model jilbab
Pilihlah model jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah agar terlihat cantik dan menarik.

- Keserasian dalam berjilbab
Perhatikan model dan warna jilbab dan sesuaikan dengan baju busana muslim atau baju muslimah yang dikenakan, sehingga akan menambah aura kecantikan sahabat.
Pemilihan pemakain jilbab juga harus disesuaikan pula dengan waktu acara. Disarankan Anda memilih kerudung dengan detail payet atau bordir bila Anda ingin menonjiolkan bentuk wajah. Sebaiknya jika mengenakan kaca mata jangan memilih kerudung berpayet atau bordir karena  akan mmembuat wajah terlihat ramai.

Pemakaian jilbab dengan cara melilitnya ke leher atau banyak lapisan juga sebaiknya dihindari untuk pemakaina di luar ruangan terbuka yang panas. Hal ini kurang baik untuk kesehatan karena dapat mencegah sirkulasi udara yang akan masuk ke rambut. Disamping itu itu berkemmbang penelitian yang mengatakan bahwa, pemakain jilbab dapat mencegah kulit dari penuaan dini, keriput, dan kanker akibat sengatan matahri J.

-  Aksesoris Tambahan untuk jilbab saat lebaran
Sebaiknya gunakan dalam kerudung, seperti ciput, bando atau bandana agar rambut tidak mudah keluar. Selain itu pilihlah warna yang sesuai dengan warna jilbab yang di pakai, sehingga aksesoris tambahan ini tidak terlihat jelas. Gunakan aksesoris tambahan seperti bros dan lainnya agar Anda terlihat lebih cantik.

Jika menjelang lebaran tiba, banyak tempay perbelanjaan ramai dikinjungi pembeli sebagai persiapan untuk meyambut lebaran, tidak terkecuali dengan urusan jilbab dan busana muslim lainnya. Saat momen seperti ini akan dijumpai kesibukan yang luar biasa padat di pusat grosir jilbab murah tanah abang.


2 komentar:

  1. terima kasih telah berbagi artikel yang menari ini
    bisa langsung dipakai saat belanja nanti....
    dan kalau tips untuk memilih kaos kaki muslimah yang bagus seperti apa ya...

    BalasHapus
  2. Informasi yang sangat bermanfaat, semoga sukses selalu salam hangat dari kami Baju Murah Tanah Abang

    BalasHapus

Peluang Usaha Rumahan | Peluang Usaha Modal Kecil | Powered by blogger.com | Template Simple | Terima kasih atas kunjungan Anda